2nd Student recital 2022

Kerumunan mulai terlihat pada pukul 16.00 di ASC music and dance academy pada tanggal 20 November 2022 lalu. Pasalnya telah diadakan 2nd Student recital Kursus biola Scherzo, sekitar 21 performer tampil pada sore itu. 12 murid diantaranya adalah murid biola dari kursus biola Scherzo, sisanya adalah murid piano dari kolega guru piano instruktur kami.

            Raut wajah tegang tetapi senang terpancar dari murid kami, konser ini diikuti tidak hanya murid anak-anak tetapi juga murid dewasa. Pengalaman bermusik yang tidak bisa dirasakan di kelas manapun yaitu pengalaman menjadi resitalis.

            Student recital memang menjadi salah satu program tahunan kursus biola Scherzo dalam memperdalam musikalitas murid. Dengan dalamnya  musikalitas murid, dapat menunjang kemajuan skill bermain violin murid tersebut.

            Banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh dari tampil di suatu konser, yaitu mengasah musikalitas, melatih mental dilihat banyak orang dan menumbuhkan rasa percaya diri atas hasil pembelajaran biola yang mereka ikuti selama ini. Dampak tampil sebagai resitalis tidak hanya dirasakan oleh murid sendiri, tapi dirasakan oleh kerabat atau orang tua murid. Pengetahuan tentang bagaimana berlatih dan bermain biola dengan benar, metode berlatih yang sesuai tergambar dalam permainan mereka di panggung. Rasa bangga yang terlihat dari raut penonton undangan yang terdiri dari kerabat terdekat dan orang tua murid, sangat jelas. Ini bisa jadi motivasi bagi orang tua murid untuk menyediakan lingkungan berlatih biola yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *